Blog Kumpulan Informasi Seputar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia SMP

Pantun - Pantun Narsis Sepanjang Masa

ilmubindo.com_ Kali ini saya akan bagikan contoh pantun-pantun narsis yang populer di kalangan anak muda. Pantun merupakan warisan leluhur yang harus kita pertahankan meski pun sedikit agak gaul dan narsis gtu lah yang penting bawa santai saja. Okay..!!

Minum susu makan kuaci
Saya lucu? makacih

Bunga melati daun kemangi
Biar nggak mandi tetep aja wangi

Jalan-jalan beli duren 
Jangan lupa bawa sisir
Lia aku ngaca sambil nyisir
Emang dari dulu udah keren

Pantun-Pantun Narsis Sepanjang Masa
www.ilmubindo.com

Buah kedondong buah aren
Biar gondrong asal keren

Buah manggis dimakan ulet
yang baca manis baget

Dinosaurus makan duren
Biar kurus yang penting keren

Buah semangka buah manggis
Nggak nyangka aku manis

Buah semangga buah duren
Nggak nyangka aku keren

Makan buah minum sekoteng
Ah, aku memang ganteng

Anak kancil main di pasir
Biar kecil tapi nggak kikir

Makan sosis sambil baca
Ada orang narsis depan kaca

Ada semut jalannya mundur
Di depan rumahnya pak masinis
Kalau kamu nggak bisa tidur
Pasti ingat aku yang manis

Baca pantun di depan televisi
Emang aku santun, makasi

Beli buku campur kubis
Aku emang lucu abis

Jalan kaki kena kawat
Awas ada orang cantik mau lewat

Masak air biar mateng
Jangan lupa pakai gula
Emah aku tuh ganteng
Kenapa kalian iri pula

Kalau capek minumlah jamu
Badan segar nggak kaku
Mimpi indah dalam tidurmu
Tapi please, jangan mimpikan aku!

Baca cerita kancil
Sambil makan duren
Biar kayak anak kecil
yang penting keren

Siang hari makan duren
Bilang aja kalau aku keren

Anak kecil duduk anteng
Sambil makan buah duku
Jadi cowok jangan sok ganteng
Masih keren bapak aku

Tali tambang ditarik-tarik
Putus juga dalam hitungan detik
Please, kalian jangan sirik
Kalau aku tuh emang cantik

Buah kedondong di makan uler
Aku bengong, untung nggak ngiler

Makan nasi di dalam bis
Asli, aku keren abis!

Makan kue minum sekoteng
Yee, aku kan emang ganteng!

Satu menit 60 detik
Itu hitungan waktunya
Aku emang cantik
Itu kenyataannya

Ban serep di dalam bis
Aku cakep, otomatis!

Burung gelatik matanya lentik
Aku cantik banyak yang ngelirik

Lihat semut berbaris-baris
Naik ke atas kayu papan
Wajah imut tersenyum manis
Ini lho aku cowok baik dan sopan

Biar sehat minum jamu
Getok paku pakai palu
Temenan sama kamu
Aku pikir-pikir dulu

Wingko babat dimakan buaya
Kangen berat sama aku ya?

Ada marmut makan pisang
Yang imut aku doang

Ada naga ada semut
Astaga, aku emang imut

Bersama Putri Srikandi
Menatap indahnya pelangi
Meski aku belum mandi
Tapi tetep bau wangi

Ada kakek sedang dituntun
Di tengah jalan minta digendong
Kalau bisa bikin pantun
Artinya udel aku nggak bodong

Muika kamu sangat kucel
Muka aku sama saja
Kamu nggak usah kesel
Kalau kangen ngaku saja

Minum susu pakai cangkir
Kalau pecah berbahaya
Setelah lama dipikir-pikir
Ternyata kamu lucu juga ya

Pengan ngambil buah duku
Ngambilnya pakai galah
Salam kenal dari aku
Orangnya manis ya pastilah

Pergi ke Medan naik sepeda
Itu bukan hal yang mustahil
Nggak perlu sungkan kalau bercanda
Emang aku suka usil dan jahil

Lagi nyoba sup duren
Jangan lupa pake lontong
Aku memang keren
Tapi, jangan bilang-bilang donk

Celana sobek nyangkut do kawat
Justin Beiber mah, lewat

Pergi ke Lampung lihat gajah
Wuih, aku makin cakep aja

Pergi ke pasar beli sekoteng
Jangan lupa beli kain katun
Permisi nih ada orang ganteng
Orang ganteng lagi buat pantun

Minyak nyongnyong
Buah semangka
Biar monyong
Banyak yang suka

Pergi ke pasar beli nampan
Nggak nyangka aku tampan

Minum sekoteng di Solo
Aku ganteng lho

Jalan-jalan ke gunung himalaya
Sambil naik burung unta
Hayo siapa yang kangen saya
Bilang aja, tapi jangan main mata

Hitam-hitam kereta api
Penumpang sesak biar berdiri
Hitam-hitam kulitku ini
Banyak teman para antri

Banteng besar potong kuku
Sambil ngobrol sama burung gelatik
Tega banget bocorin rahasia aku
Kalau aku cewek yang cantik

Ada kucing badannya burik
Kalau aku keren jangan sirik

Makan sekoteng bareng si Kadir
Orang ganteng kembali hadir

Jalan-jalan ke Ambon bawa brownis
Dilihat darimana pun aku tetap manis

Duren di makan kucing
Aku keren, cing

Pakai batik asli dari Sumedang
Siapa yang nggak bilang cantik kutendang

Ada laler ngerubung duren
Aku laper tapi tetap keren

Naik sampan nyeberang kali
Aku tampan lagi baik hati

Beli bubur di Koja nggak pakai kuah
Jujur saja kalau aku emang Sumringah

Burung gelatik burung garuda
Aku memang cantik terus kamu mau apa?

Burung kutilang beranak cucu
Pasti mau bilang kalau aku lucu

Pegang kertas dan bulu
Aku memang cerdas dari dulu

Dewi-dewi penyanyi pop
Aku baik hati dan ngetop

Buah lontar dimakan Siti
Burung elang pemakan bangkai
Aku pintar dan baik hati
Banyak teman yang menyukai

Hitam-hitam kereta kuda
Biar hitam yang penting gaya

Makan sekoteng siang-siang
Yang ganteng cuma aku seorang

Angkut pasir pakai andong
Kalau mau kenalan, antri dong

Jangan makan buah manggis
Lebih enak buah kedondong
Kan saya sudah manis
Berarti bisa kenalan dong

Tanam pohon duren
Kok tumbuh aren
Masa baru tau kemaren?
Kalau aku dari dulu keren

Sore-sore baca koran
Minum sekoteng di pinggir kali
Semua orang pada heran
Kenapa ini muka ganteng sekali

Siang hari makan duren
Jangan bilang aku nggak keren

Liat adik makan berondong
Numpang ketawa dong

Selamat bermain pantun. Kalian bisa kirim pantun ini lewat SMS, buat status FB, Line, dan Twitter.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pantun - Pantun Narsis Sepanjang Masa