Bahasa Indonesia SMP/SMA Kurikulum 2013

Contoh Teks Diskusi Kebersihan Lingkungan Bahasa Indonesia Kelas VIII


Daftar Isi [Tampil]
ilmubindo.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh teks diskusi dalam pembelajaran bahasa Indonesia tentang kebersihan lingkungan. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang contoh teks diskusi dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Dan harapannya apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembagan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami contoh teks diskusi dalam pembelajaran bahasa Indonesia.

Contoh Teks Diskusi Kebersihan Lingkungan Bahasa Indonesia Kelas VIII
www.ilmubindo.com

Lingkungan merupakan salah satu sumber daya alam yang sangat besar artinya bagi makhluk hidup. Lingkungan merupakan karunia Tuhan yang tidak ternilai. Tanpa adanya lingkungan maka tidak akan ada kehidupan. Oleh karena itu diperlukan upaya untuk melestarikan lingkungan sekitar dengan sebaik-baiknya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan ialah menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, kebersihan merupakan sebagian dari iman, itulah slogan yang sering kita dengar selama ini maka dari itu kita harus selalu menjaga kebersihan dimana saja kita berada. Kebesihan juga penting bagi kesehatan kita, karena di dalam tubuh yang  sehat terdapat jiwa yang kuat.


Kebersihan adalah keadaan bebas dari sampah termasuk diantaranya debu dan bau. Namun, kebersihan sering kali dianggap ringan oleh para siswa-siswi, kesadaran yang minim pun menjadi sebab masih adanya sampah di lingkungan sekolah. Padahal kegiatan belajar mengajar juga dipengaruhi oleh lingkungan sekitar yang bersih, konsentrasi otak tidak akan mudah terpecah jika lingkungan sekolah bersih khususnya di ruang kelas yang sedang ditempati. Sebab, kita akan merasakan kenyamanan di kelas. Keindahan dan kebersihan sekolah menjadi poin penting untuk meningkatkan semangat siswa-siswi dalam mencapai prestasi yang baik. Banyaknya sampah yang berserakan disetiap ruang kelas menjadi dampak permasalahan kebersihan yang paling sering terjadi di lingkungan sekolah.

Pada dasarnya,  seluruh warga sekolah mempunyai peranannya masing-masing untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, indah dan nyaman. Namun, seringkali program sekolah tersebut tidak berjalan dengan baik sehingga hasilnya tidak dapat dicapai dengan maksimal. Sebenarnya setiap upacara hari senin sudah diingatkan kembali oleh Pembina upacara agar siswa-siswi dapat menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan ruang kelas.


Demikianlah yang dapat admin bagikan contoh teks diskusi dalam pembelajaran bahasa Indonesia tentang kebersihan lingkungan. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam memahami contoh teks diskusi dalam pembelajaran bahasa Indonesia tentang kebersihan lingkungan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Teks Diskusi Kebersihan Lingkungan Bahasa Indonesia Kelas VIII

Beranda / Google.com / Google.co.id / Blogger.com /