Contoh Teks Prosedur Membuat Boneka Lucu | Bahasa Indonesia SMP 2019

ilmubindo.com_ Kali ini admin akan membagikan contoh teks prosedur membuat boneka lucu dalam pembalajaran bahasa Indonesia kelas 7. Semoga materi yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang teks prosedur membuat boneka yang lucu. Dan harapannya materi ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan anak didik di sekolah. Selamat belajar dan semoga berhasil membuat boneka yang lucu.


Contoh Teks Prosedur Membuat Boneka Lucu
www.ilmubindo.com

 
Boneka merupakan salah satu sarana hiburan bagi sebagian orang, khususnya anak-anak perempuan. Boneka dapat dibeli di toko-toko boneka. Meskipun demikian, boneka juga dapat dibuat sendiri.
 
Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- gunting,
- kain,
- pin,
- mesin jahit,
- isian atau dakron,
- benang
- pola

Langkah-langkah:
- Buat pola boneka lebih dahulu! Kalian dapat membuat pola menggunakan komputer, lalu mencetaknya. Penggunaan komputer dilakukan agar menghasilkan pola rapi. Namun, kamu juga dapat membuat pola secara manual.
- Gunting kain sesuai pola yang dibuat!
- Jahit potongan kain sesuai pola!
- Masukkan isian atau dakron ke dalam kain!
- Sempurnakan jahitan pada kain!
- Tambahkan berbagai aksesori agar semakin menarik!
- Boneka lucu telah selesai dibuat.
 
Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang contoh membuat boneka lucu dalam teks prosedur bahasa Indonesia kelas 7. Semoga apa yang admin bagikan ini bermanfaat buat anak didik di mana pun berada. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Semoga bermanfaat dan terima kasih.