Blog Kumpulan Informasi Seputar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia SMP

Kumpulan Kata Mutiara Terbaru yang Sangat Menyentuh Hati Part I

Kali ini kami akan bagikan kepada sobat semua kata mutiara update. Semoga dapat berguna bagi kita semua. Jadikanlah kata mutiara ini sebagai pedoman dalam menjalani hidup. Semoga kita selalu menjadi manusia yang kelak berguna bagi orang lain. 
Berikut Contoh Kata Mutiaranya 
Falsafah Hidup
Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat keinginan adalah buta, jika tidak diserati pengetahuan. Dan jika pengetahuan adalah hampa jika jika diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak diserati cinta.

Kumpulan Kata Mutiara Terbaru yang Sangat Menyentuh Hati Part I

Perpisahan
Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan daratan.


Kata Terindah
Kata yang paling indah di bibir umat manusia adalah kata "Ibu", dan panggilan paling indah adalah "Ibuku". Ini adalah kata penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati.

Atas Nama Cinta
Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.

Kebebasan
Ada orang mengatakan padaku, "Jika engkau melihat ada hamba tertidur, jangan dibangunkan, barangkali ia sedang bermimpi akan kebebasan." Kujawab, "Jika engkau melihat ada hamba tertidur, bangunkan dia dan ajaklah berbicara tentang kebebasan."

Sahabat
Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau subur dengan penuh rasa terima kasih. Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu. Kerana kau menghampirinya saat jiwa memerlukan kedamaian.

Kesenangan
Kesenangan adalah kesedihan yang terbuka bekasnya. Tawa dan air mata datang dari sumber yang sama. Semakin dalam kesedihan mengoreskan luka kedalam jiwa menampung kebahagiaan.

Nilai
Nilai dari seseorang itu ditentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.

Kerja
Kerja adalah wujud nyata cinta. Bila kita tidak dapat bekerja dengan kecintaan, tapi hanya dengan kebencian, lebih baik tinggalkan pekerjaan itu. Lalu, duduklah di gerbang rumah ibadat dan terimalah derma dari mereka yang bekerja dengan penuh sukacita.

Sahabat Sejati
Tidak ada sahabat sejati yang ada hanya kepentingan.

Suluh Hidup
Tuhan telah memasang suluh dalam hati kirta yang menyinarkan pengetahuan dan keindahan; berdosalah mereka yang mematikan suluh suluh itu dan menguburkannya ke dalam abu.

Suara Kehidupanku
Suara kehidupanku memang tak akan mampu menjangkau telinga kehidupanmu; tapi marilah kita coba saling bicara berangkali kita dapat mengusir kesepian dan tidak merasa jemu.

Keindahan Kehidupan
Keindahan adalah kehidupan itu sendiri saat ia membuka tabir penutup wajahnya. Dan kalian adalah keabadian yang termangu di depan cermin, Dan kalian; adalah keabadian itu, kalianlah cermin itu.

Rumah
Rumahmu tak akan menjadi sebuah sangkar, melainkan tiang utama sebuah kapal layar.

Puisi
Puisi bukanlah pendapat yang dinyatakan. Ia adalah lagu yang muncul daripada luka yang berdarah atau mulut yang tersenyum.

Sikap Manusia
Jauhkan aku dari manusia yang tidak mau menyatakan kebenaran kecuali jika ia berniat menyakiti hati, dan dari manusia yang bersikap baik tapi berniat buruk, dan dari manusia yang mendapatkan penghargaan dengan jalan memperlihatkan kesalahan orang lain.

Dua Hati
Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati; satu hati menangis dan yang satu lagi bersabar.

Hutang Kehidupan
Periksalah buku kenanganmu semalam, dan engkau akan tahu bahwa engkau masih berhutang kepada manusia dan kehidupan.

Inspirasi
Inspirasi akan selalu bernyanyi; kerana inspirasi tidak pernah menjelaskan.

Pohon
Pohon adalah syair yang ditulis bumi pada langit. Kita tebang pohon itu dan menjadikannya kertas, dan di atasnya kita tulis kehampaan kita.

Kerja
Bekerja dengan rasa cinta, berarti menyatukan diri dengan diri kalian sendiri, dengan diri orang lain dan kepada Tuhan.
Tapi bagaimanakah bekerja dengan rasa cinta itu? Bagaikan menenun kain dengan benang yang ditarik dari jantungmu, seolah-olah kekasihmu yang akan memakainya kelak.

Lagu Gembira
Alangkah mulianya hati yang sedih tetapi dapat menyanyikan lagu kegembiraan bersama hati-hati yang gembira.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Kata Mutiara Terbaru yang Sangat Menyentuh Hati Part I