Blog Kumpulan Informasi Seputar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia SMP

Kisi-Kisi Mapel Bahasa Indonesia SMP (Pretest) UKG Tahun 2017 (Deskripsi Kompetensi Inti)

DESKRIPSI KOMPETENSI INTI 👇
Kisi-Kisi Mapel (pretest) UKG Tahun 2017 SMP Bahasa Indonesia
  1. Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. (pedagogik)
  2. Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. (pedagogik)
  3. Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. (pedagogik)
  4. Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. (pedagogik)
  5. Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. (pedagogik)
  6. Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. (pedagogik)
  7. Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. (pedagogik)
  8. Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. (pedagogik)
  9. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan penyelenggaraan kegiatan pengembangan yang mendidik. (pedagogik)
  10. Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki. (pedagogik)
  11. Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik. (pedagogik)
  12. Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. (pedagogik)
  13. Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. (pedagogik)
  14. Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. (pedagogik)
  15. Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. (pedagogik)
  16. Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. (pedagogik)
  17. Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. (pedagogik)
  18. Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. (pedagogik)
  19. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  21. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  22. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  23. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  24. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  25. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  26. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  27. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  28. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  29. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  30. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  31. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  32. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  33. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  34. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  35. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  36. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  37. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  38. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  39. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  40. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  41. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  42. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  43. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  44. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  45. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. (profesional)
  46. Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif. (profesional)
  47. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif. (profesional)
  48. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengembangkan diri. (profesional)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kisi-Kisi Mapel Bahasa Indonesia SMP (Pretest) UKG Tahun 2017 (Deskripsi Kompetensi Inti)