Blog Kumpulan Informasi Seputar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia SMP

Contoh Soal Uji Kompetensi Teks Rekaman Percobaan

ilmubindo.com_ Kali ini admin akan membagikan contoh soal uji kompetensi bahasa Indonesia kelas 9 materi teks rekaman percobaan. Semoga soal-soal yang admin bagikan ini dapat bermanfaat buat rekan guru dan juga para peserta didik dalam mencari referensi soal-soal uji kompetensi kelas 9 teks rekaman percobaan.

Cermatilah laporan hasil percobaan berikut!
Susu fermentasi merupakan susu hasil proses fermentasi oleh bakteri asam laktat(Lactic acid bacteria). Susu fermentasi yang mengandung bakteri asam laktat sangat bagus untuk sistem pencernaan. Bakteri asam laktat mampu memproses karbohidrat dalam susu yang disebut laktosa, menjadi asam laktat. Asam laktat yang dihasilkan akan menurunkan derajat keasaman (pH) dalam usus. Selanjutnya, asam laktat tersebut dapat menghambat pertumbuhan bakteri merugikan dalam sistem pencernaan. Bakteri asam laktat juga mampu menghilangkan bahan penyebab kanker dengan cara menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya penghasil bahan carcinogen (bahan penyebab kanker). Khusus bakteri asam laktat dari kelompok bifidobacterium, dapat memperbaiki sistem metabolisme protein, mencegah sembelit, serta membantu proses pengobatan liver.

Contoh Soal Uji Kompetensi Teks Rekaman Percobaan
www.ilmubindo.com

Jawablah pertanyaan di bawah ini!
  1. Tentukan struktur laporan hasil percobaan tersebut!
  2. Tentukan ciri-ciri kebahasaan yang digunakan dalam laporan hasil percobaan tersebut. Sertakan kutipan yang mendukung!
  3. Bergabunglah bersama teman sebangku. Carilah sebuah hasil percobaan yang memiliki sistematika seperti karya ilmiah. Kemudian, tentukan bagian-bagian dari laporan hasil percobaan yang kamu temukan!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Soal Uji Kompetensi Teks Rekaman Percobaan