Contoh Tugas Portofolio Teks Rekaman Percobaan di Sekolah

ilmubindo.com_ Kali ini admin akan membagikan contoh tugas portofolio teks rekaman percobaan kelas 9. Semoga contoh tugas portofolio yang kami bagikan ini dapat bermanfaat buat kita semua. 

1. Susunlah sebuah teks laporan percobaan dengan melakukan langkah-langkah berikut.
  • Kumpulkan data berdasarkan kegiatan percobaan yang pernah kamu lakukan pada mata pelajaran IPA kelas IX, misalnya percobaan tentang "Kemagnetan dan Induksi Elektromegnet" atau yang lain.
  • Berdasarkan data percobaan yang telah kalian lakukan, buatlah teks laporan percobaan dengan memerhatikan struktur teks dan ciri bahasa yang digunakan.
  • Baca ulang teks laporan percobaan yang telah kalian susun kemudian perbaiki segera jika ada bagian-bagian teks yang kurang tepat.
Contoh Tugas Portofolio Teks Rekaman Percobaan di Sekolah
 www.ilmubindo.com
2. Salinlah teks laporan percobaan yang telah kalian susun dengan tulisan yang rapi di atas kertas folio bergaris.
3. Selesaikan tugas tersebut sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.
4. Sajikanlah laporan kalian di depan kelas.
5. Mintalah tanggapan atau komentar dari guru dan temanmu

Nah, begitulah cara menjadi ilmuwan muda. Selalu bersemangat dalam mencintai dunia keilmuan. Jika semangat itu terus kalian pertahankan, bukan tidak mungkin kelak kalian akan menjadi ilmuan yang benar-benar diperhitungkan. Temuan-temuan ilmiah kalian akan ikut memberikan sumbangsih besar terhadap peradaban umat manusia, bahkan akan sanggup mengubah dunia.