Blog Kumpulan Informasi Seputar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia SMP

Contoh Teks Surat Pribadi dalam Bahasa Indonesia Kelas 7 Semester 2

ilmubindo.com_ Kali ini admin akan membagikan contoh teks surat pribadi dalam pembelajaran Bahasa Indonesia kelas 7 semester 2. Semoga contoh surat pribadi yang admin bagikan ini dapat membantu rekan guru dan juga peserta didik dalam mencari referensi tentang bagaimana contoh surat pribadi yang baik dan benar dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Berikut ini adalah contoh surat pribadi yang baik dan benar.

Surat pribadi adalah surat yang dalam penulisannya tidak terikat dengan sebuah peraturan yang membatasinya. Jadi dalam menuliskan sebuah surat pribadi seseorang bebas menggunakan cara yang ia sukai.

Contoh Teks Surat Pribadi dalam Bahasa Indonesia Kelas 7 Semester 2
www.ilmubindo.com

Kotaraja, 12 November 2018
Sahabatku
Valery Valensia
di  Kotaraja

Salam persahabatan,
Hai, apa kabar? Bagaimana keadaanmu? Sehat dan bahagia bukan? Apakah kamu masih menanam bunga mawar? Aku ingin sekali bertemu kamu lho Val? Kamu pasti tambah cantik, yah? Atau mungkin tambah gemuk?

Valery, sahabatku yang baik. Sejak kita berpisah, banyak hal yang terjadi di sini. Kota kita memang berkembang sangat pesat. Gedung yang dulu menjadi tempat pentas dan latihan drama itu sudah rata dengan tanah. Kini sudah muncul bangunan super mewah, sayang tempat itu hanya untuk belanja! Rasanya tak mungkin untuk kesenian, apalagi untuk pentas drama.

Val, sekian dulu, yah! Jangan lupa membalasnya. Kutunggu kabarmu! Sampaikan salamku untuk Ibu dan Bapak. Juga Mas Jofan. Terima kasih Val ... Sampai jumpa dalam liburan yang akan datang.

Sampai jumpa.
Sahabatmu,


Benedicta Riska

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang contoh surat pribadi dalam Bahasa Indonesia kelas 7 semester 2. Semoga bermanfaat. Terima kasih


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Teks Surat Pribadi dalam Bahasa Indonesia Kelas 7 Semester 2