Pengertian Ekor Berita Lengkap dengan Contohnya | Teks Berita 2019

ilmubindo.com_ Kali ini admin akan membagikan pengertian tentang ekor berita dalam pembelajarana bahasa Indonesia kelas VIII lengkap dengan contohnya. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik khususnya kelas VIII dalam mencari referensi tentang pengertian dan contoh ekor berita dalam teks berita. Dan harapannya apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan anak didik di sekolah, khususnya materi teks berita. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Pengertian Ekor Berita Lengkap dengan Contohnya | Teks Berita 2019
www.ilmubindo.com

Ekor berita adalah bagian struktur teks berita bagian akhir yang berisi informasi kurang penting. Bagian ini berada setelah kepala dan tubuh berita. Bagian ini tidak memiliki kaitan langsung dengan judul beritanya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat beberapa kalimat contoh ekor berita di bawah ini. 

1. Saat ini, polisi masih memburu pelaku lain berinisial RL yang memasok sabu kepada RN dan DN. Kedua komika tersebut terancam melanggar Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman paling singkat lima tahun penjara.

2. Rodja mengatakan, demo di Jayapura berujung rusuh karena ada provokasi. Pihaknya saat ini tengah mengungkap aktor yang memprovokasi massa pengunjuk rasa hingga akhirnya mereka melakukan aksi anarkis.

3. Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan ibu kota baru berada di Provinsi Kalimantan. Hal itu disampaikan Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta. "Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kertanegara, Provinsi Kalimantan Timur," kata Jokowi.

4. Saat dikunjungi Kompas.com pada Agustus 2019, tujuh meja kayu panjang dibalut perlak plastik merah tertata di kantin seluas 10 x 8 meter itu. Kursinya pun sederhana. Hanya tempat duduk kayu dipadu dengan besi. Di masing-masing meja tersedia tiga loyang plastik. Masing-masing tempe goreng, tahu goreng, dan bakwan goreng.

5. Sementara itu, usia pembunuh bayaran mengeksekusi Edi dan Adi, AK bersama KV lalu membakar kedua jasad tersebut di sebuah mobil di daerah Cidahui, Sukabumi, untuk menghilangkan jejak.

6. Aksi yang dilakukan para senior itu mendapat kecaman dari para netizen. Salah satunya dari pemilik akun atas nama Supriadi Tsaqib. "Ospek mahasiswa apa pendidikan militer sih ....?? Kok pri kemanusiaan nya ngak ad sama sekali ... Trus kalo ospek ny begini hasilnya apa coba???; tulis Supriadi dalam komentarnya.

7. Sejak diperiksa, Jumat (30/8/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, Iwa tampak keluar dari Gedung Merah Putih KPK dengan mengenakan rompi tahanan pukul 17.25 WIB. "Saya sudah menjalankan sesuai dengan pernyataan saya tempo hari, akan mendukung proses hukum dan saya mendukung KPK untuk pemberantasan korupsi dan alhamdulillah tadi sudah mendapatkan pemeriksaan secara baik dan profesional oleh penyidik dan saya akan ikuti proses," kata Iwa sesaat sebelum memasuki mobil tahanan KPK.

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang pengertian ekor berita lengkap dengan contohnya. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi kemajuan belajar anak didik di sekolah khususnya materi teks berita. Semoga bermanfaat dan terima kasih.