Pengertian Komentar dan Contohnya dalam Teks Tanggapan Revisi

ilmubindo.com_ Kali ini admin akan membagikan pengertian komentar dalam pembalajaran teks tanggapan Bahasa Indonesia kelas IX. Semoga pengertian komentar yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang pengertian komentar dalam teks tanggapan. Dan harapannya pengertian komentar yang admin bagikan ini dapat memberikan pengetahuan yang baik bagi anak didik dalam memahami berbagai makna kata yanh ada dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Berikut ini adalah pengertian komentar.

Pengertian Komentar dan Contohnya dalam Teks Tanggapan Revisi
www.ilmubindo.com

Komentar adalah ulasan atau tanggapan suatu berita. Mengomentari atau memberikan komentar berarti melakukan suatu tindakan kritis setelah membaca dan mendengar suatu berita. mengomentari berarti juga memberi tanggapan. Dalam memberi tanggapan, orang bisa menyatakan setuju atau tidak setuju terhadap berita itu dan bisa juga mengomentari kualitas, kelebihan, dan kekurangan berita atau bacaan tersebut. Komentar sebaiknya disertai dengan alasan yang logis.

Contoh kalimat komentar
Komentar 1
Kain batik merupakan produk yang banyak digemari oleh masyarakat, baik di desa maupun di kota. Bakal namun, saat kini banyak kain batik yang kekurangan memperhatikan nilai bahan yang dipakai hanya sebab alasan untuk meraih untuk lebih banyak. Untuk menjaga citra kain batik, hendaknya dalam proses produksinya tetap memakai bahan yang bernilai bagus dan dikemas dengan kemasan yang luar biasa.

Komentar 2
Novel berjudul Si Jamin dan Si Johan sungguh merupakan hasil karya yang bermutu. Hal ini bisa tampak dari penceritaan tokoh-tokohnya yang sangat menyentuh pembaca. Selain itu, jalan ceritanya mudah diikuti. Bukti lain yang memperlihatkan bahwa novel tersebut bisa diterima masyarakat ialah sejak terciptanya sudah mengalami cetak ulang sebanyak dua puluh dua kali.

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang pengertian lengkap dengan contohnya. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat bermanfaat buat kemajuan belajar anak didik di sekolah. Selamat belajar dan semoga bermanfaat. Terima kasih