Bahasa Indonesia SMP/SMA Kurikulum 2013

Pengertian Pidato Memoriter (hafalan) Lengkap dengan Contohnya 2019


Daftar Isi [Tampil]
ilmubindo.com_ Kali ini admin akan membagikan pengertian dan contoh pidato memoriter dalam pembelajaran bahasa Indonesia kelas IX semester 1. Semoga materi yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi terbaru seputar pengertian dan contoh pidato memoriter. Dan harapannya apa yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik dalam meningkatkan minta belajar dan menambah pengetahuan seputar materi pidato dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Pengertian Pidato Memoriter (hafalan) Lengkap dengan Contohnya 2019
www.ilmubindo.com

Pidato memoriter (hafalan) adalah seseorang yang berpidato dengan cara menghafal menuliskan pidatonya terlebih dahulu. Kemudian, tulisan pidato tersebut dilafalkan kata sampai kalimatnya sesuai dengan catatan. Pidato jenis ini digunakan oleh orang yang baru belajar berpidato. Jadi, seseorang sebelum berpidato menggunakan metode hafalan hendaknya.
1. membuat catatan untuk isi pidato terlebih dahulu dengan sebaik-baiknya
2. melakukan persiapan penulisan naskah dan berusaha untuk menghafalkannya dengan baik
3. berusaha menghafal dan mengingat isi pidatonya ketika tampil karena pada saat pidato tidak menggunakan atau membaca naskah (teks).

Contoh pidato memoriter adalah sebagai berikut:

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Yang terhormat Presiden Direktur Indies Coorporation,
Yang terhormat Bapak dan Ibu direksi, serta rekan-rekan sekalian

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita sehingga kita dapat berkumpul di sini dalam pertemuan membahasa kerjsa sama PT Asia Nusantara dengan Indies Coorporation.

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan terima kasih karena diberi kesempatan untuk sekadar menyampaikan sepatah dua patah kata untuk membuka pertemuan ini.

Dewasa ini kita tahu bahwa kebutuhan konsumen menyangkut makanan siap saji yang ekonomis kian meningkat. Hal ini sejalan dengan meningkatnya perusahaan baru yang kian menjamur dalam bidang manufaktur makanan. Maka dari itu akan lebih baik jika perusahaan yang kompeten saling bergabung dan bekerja sama untuk lebih meningkatkan mutu produk yang dipasarkan.

Manfaat yang dapat dicapai apabila kerjasama ini terlaksana maka dapat dipastikan bahwa 75% konsumen di Indonesia dapat dikuasai. Karena menurut survei yang telah dilakukan pihak PT Asia Nusantara didapat bahwa 45% masyarakat Indonesia menggunakan produk lovastan yang merupakan salah satu dari produk makanan siap saji kami. Terdapat banyak keunggulan dalam perusahaan kami, yang pertama tentu saja karena kami merupakan perusahaan manufaktur makanan siap saji terbesar di Indonesia. Yang kedua dapat dilihat dengan inovasi yang terus menerus kami lakukan dengan terus mengeluarkan produk baru maupun variant rasa baru dari produk yang sudah ada. Jadi, bisa disimpulkan bahwa sumber daya manusia yang ada di perusahaan sangat kompeten dan inovatif.

Yang ketiga dilihat dari banyaknya perusahaan yang berencana akan bekerja sama dengan perusahaan kami. Akan tetapi tentu saja banyak pertimbangan yang akan dilakukan untuk mengetahui mitra mana saja yang cocok dengan cara kerja perusaan kami yang mengedepankan kecepatan dan ketepatan dalam produksi. Menilik dari keunggulan itulah kami melihat bahwa prospek dan cara kerja yang sama dengan Indies Coorporation. Maka dari itu besar harapan kami bahwa rencana kerja sama antara perusahaan ini berjalan lancar.

Sekian yang dapat saya sampaikan, bila ada kata yang salah, saya mohon maaf. Saya akhiri
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang pengertian dan contoh pidato memoriter. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik dalam memahami lebih dalam dan luas tentang pengertian dan contoh pidato memoriter. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Pidato Memoriter (hafalan) Lengkap dengan Contohnya 2019

Beranda / Google.com / Google.co.id / Blogger.com /