Bahasa Indonesia SMP/SMA Kurikulum 2013

Pengertian Iklan Niaga Lengkap dengan Contohnya | Bahasa Indonesia SMP 2019



ilmubindo.com_ Kali ini admin akan membagikan pengertian dan contoh iklan niaga dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang pengertian dan contoh teks iklan niaga. Dan harapannya apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi kemajuan belajar anak didik di sekolah khususnya materi teks iklan. Selamat belajar dan semoga kalian menjadi penulis iklan yang profesional dan andal suatu saat nanti.

Iklan niaga sering juga disebut iklan komersial atau iklan produk, karena memiliki tujuan agar para pembacanya dapat terpengaruh untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan pada iklan tersebut. Jadi, iklan niaga adalah iklan yang memperkenalkan dan mempromosikan berbagai produk dari perusahaan serta memengaruhi agar mereka menggunakan barang-barang yang ada pada iklan tersebut.

Teks iklan niaga adalah teks iklan dibuat untuk memengaruhi atau mengajak khalayak umum atau warga masyarakat supaya tertarik untuk memiliki, membeli, dan menggunakan produk atau barang yang diiklankan. 

Contoh iklan niaga atau iklan produk sangatlah banyak, baik yang berupa iklan produk baru atau layanan jasa yang belum dikenal oleh masyarakat luas untuk di promosikan.

Contoh iklan produk niaga
Iklan niaga biasanya di buat dengan semenarik mungkin, dengan menambah gambar dan promo-promo murah dengan tujuan agar menambah minat bagi si pembaca. Berikut ini beberapa contoh iklan niaga.

1. Iklan Produk Niaga
Iklan niaga produk dapat berupa barang, makanan, dan minuman.
Beberapa tagline iklan produk yang terkenal diantaranya adalah: Indomie seleraku (Indomie), jelas lebih enak (Kapal Api), semua bisa jadi macan (Biskuat), apapun makanannya, minumnya teh botol sosro (Teh Sosro), dan lain sebagainya.

2. Iklan Niaga Jasa
Iklan niaga jasa menawarkan berbagai jasa di antaranya adalah: iklan penawaran jasa layanan servis komputer, iklan penawaran jasa layanan servis mobil dan motor, iklan jasa sedot WC, iklan jasa penerjemah, iklan jasa desain arsitektur, dan lain sebagainya.

Contoh lain iklan niaga dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai berikut:

Iklan 1
Pengertian Iklan Niaga Lengkap dengan Contohnya | Bahasa Indonesia SMP 2019

1. Kini lebih super cepat
2. Plus konten super cepat
3. Diskon 50%
4. Dengan kecepatan super

Iklan 2
1. Mengatasi gigi sensitif
2. Bukan pasta gigi biasa
3. Ahlinya pasta gigi sensitif
4. Lebih baik dari pasta gigi biasa

Iklan 3
1. Karena hidup perlu banyak rasa
2. Kopi good day senangkan hari-harimu
3. Ngopi bareng teman, makin tambah asyik

Iklan 4
1. Shopee 12.12 birthday sale
2. cashback 12%
3. free shooping 

Iklan 5
1. Yang dobel selalu bikin puas
2. Super besar
3. Rabu spesial 50%

Iklan 6
1. Promo Honda Cars
2. Irit bahan bakar
3. The power of dreams

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang pengertian dan contoh iklan niaga dalam teks iklan. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang iklan niaga. Dan harapannya apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan anak didik di sekolah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Iklan Niaga Lengkap dengan Contohnya | Bahasa Indonesia SMP 2019

Beranda / Google.com / Google.co.id / Blogger.com /