Bahasa Indonesia SMP/SMA Kurikulum 2013

Contoh Hasil Suntingan Teks Eksposisi | Bahasa Indonesia Kelas VIII (Revisi)



Daftar Isi [Tampil]
ilmubindo.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh hasil suntingan teks ekposisi dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang contoh hasil suntingan teks ekposisi dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Dan harapannya apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami contoh hasil suntingan teks ekposisi dalam pembelajaran bahasa Indonesia.

Contoh Hasil Suntingan Teks Eksposisi | Bahasa Indonesia Kelas VIII (Revisi)
 www.ilmubindo.com

A. Teks Eksposisi

Di bawah ini adalah contoh teks eksposisi yang akan kita sunting. Teks eksposisi kali ini berjudul "Pengaruh Prestasi Belajar Terhadap Media Sosial" dalam pembalajaran bahasa Indonesia. Di dalam teks ekposisi ini terdapat beberapa kesalahan antara lain adalah ejaan, tanda baca, huruf kapital, kalimat efektif, dan pilihan kata.

Pengaruh Prestasi Belajar Terhadap Media Sosial

Media sosial adalah suatu media yang sering dimainkan orang baik laki-laki maupun perempuan. media sosia memiliki manfaat yaitu kita bisa mendapatkan Informasi permainan sosia media ini menggunakan jaringan Internet. dan kiya bisa memiliki banyak teman.

dampak dari media sosial adalah antara lain yaitu, dari segi positifnya kita bisa mendapatkan informasi yg kita belum tau dari luar sana. Contog media sosial yng sering dipakai adalah fesbook, watsap, masenjer, instgram, line, dan sebagainya. Kebanyakan anak mudah sekarang memakai media ini untuk mencari informasi dan untuk menambah teman dan sebagainya.

Media sosial ini memiliki manfaat Positif dan Negatif. nah! tadi saya sudah menjelaskan dampak positifnya dan dampak negatifnya yaitu kita bisa cepat rabun atau minus akibat radiasi hp atau cahayanya.

Adapun dampak negatif lainnya adalah kita lebih sering bermain bersama hp daripada berkumpul dengan orang tua. Solusi biar kita tidak kecanduan media sosial yaitu kita harus mengurangi bermain hp atau mengurangi bermain media sosial. Mari utamakan belajar dengan menggunakan HP itu lebih bermanfaat.

Jadi, kesimpulannya adalah kurangilah menggunakan media sosial, karena media sosial akan membawa dampak negatif bagi kita semua yang sering menggunakan tanpa memakai batasan. Tunjukkanlah prestasimu dengan banyak belajar agar apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai dan bisa membahagiakan kedua orang tua.

B. Hasil Suntingan

Berikut ini adalah hasil suntingan dari teks eksposisi di atas yang berjudul "Pengaruh Prestasi Belajar Terhadap Media Sosial" dalam bahasa Indonesia. Adapun hasil suntingan tersebut adalah sebagai berikut.

No
Kesalahan
Perbaikan
1.
Ejaan
1) Sosia
2)dari pada
3) yg
4) menunjukan
5) tau

Sosial
Daripada
Yang
Menunjukkan
tahu
2.
Tanda Baca
1) adalah, fesbook
2) Jadi kurangilah

adalah facebook
Jadi, kurangilah
3.
Huruf Kapital
1) … internet. dan …
2) dampak
3) dan
4) nah!

… internet. Dan …
Dampak
Dan
Nah!
4.
Kalimat Efektif
1) … adalah antara lain yaitu ….
2) belajar di hp

… antara lain …
… belajar melalui telepon genggam
5.
Pilihan Kata
1) biar

agar

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang contoh hasil suntingan teks ekposisi dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik dalam memahami contoh hasil suntingan teks ekposisi dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Selamat menyunting dan semoga sukses. Terima kasih. 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Hasil Suntingan Teks Eksposisi | Bahasa Indonesia Kelas VIII (Revisi)

Beranda / Google.com / Google.co.id / Blogger.com /