Bahasa Indonesia SMP/SMA Kurikulum 2013

Contoh Teks Deskripsi Tentang Ibu | Bahasa Indonesia Kelas VII Revisi



Daftar Isi [Tampil]
ilmubindo.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh teks deskripsi tentang ibu. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam memnacri referensi tentang ibu. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami dan membuat contoh teks deskripsi yang menarik tentang ini. Adapun contoh teksnya adalah sebagai berikut.

Contoh Teks Deskripsi Tentang Ibu | Bahasa Indonesia Kelas VII Revisi

Ibu Surgaku

Perkenalkan namaku adalah Ananta. Saya memiliki seorang ibu yang bernama Ida. Ibu sangat baik kepada kami semua di rumah. Ibu memiliki wajah yang sangat cantik. Warna rambutnya hitam panjang dan lurus bak artis terkenal. Ibu memiliki hidung yang mancung seperti Angelina Jolie. Ibu memiliki warna kulit putih bersih. Wajarlah ibu memiliki warna kulit yang putih dan bersih karena beliau sangat memperhatikan dirinya. Walaupun ibu hanya bekerja sebagai guru tetapi ibu sangat sayang bukan kepada kami saja. Ibu selalu memperlakukan anak didiknya seperti beliau memperlakukan kami di rumah.

Selain ibu ahli dalam mendidik baik di rumah atau di sekolah. Ibu juga sangat pandai memasak apa pun yang ibu masak pasti enak. Tidak heran kalau ayah selalu rindu dengan masakan Ibu jika ayah lagi dinas keluar kota. Bukan hanya ayah aku dan adikku bernama Anandi juga sangat menyukai masakan ibu. Selain enak masakan ibu juga di jamin sehat karena semuanya dikerjakan dengan prosedur yang baik dan higenis. Makanan yang paling aku suka dibuatkan ibu adalah nasi goreng pakai sosis, sedangkan adikku Anandi paling suka dibuatkan telur goreng ala ibu.

Selain memasak ibu juga memiliki kelebihan lain yaitu beliau bisa menjahit. Di waktu luang ibu selalu membuat baju untuk kami. Jadi, hampi semua baju seragam yang kami gunakan ke sekolah ibulah yang membuatnya. Hasil karya ibu tak kalah bagus dengan kualitas pabrik, selain kualitasnya terjamin modelnya juga sangat menarik. Dan yang paling saya suka di ibu adalah beliau tidak pelit. Apapun yang kami minta jika memang itu adalah sebuah kebutuhan pasti ibu kabulkan permintaan kami. Selain itu, ibu juga sangat suka membantu tetangga-tetangga kami.

Setiap hari ibu selalu memberikan atau berbagi makanan kepada tetangga kami yang bernama Pak Pali. Tetangga kami ini sudah lama ditinggal oleh anak dan istrinya pulang ke Jawa. Jadi, hanya dia seorang diri di rumah reotnya. Melihat kondisi seperti itu ibu langsung iba. Kadang dalam hati aku bertanya siapakah sebenarnya ibu ini, karena bagiku beliau adalah bidadari yang telah dikirimkan oleh Tuhan masuk ditengah-tengah keluarga kami. Ah, jadi penasaran juga seperti apalah usaha ayah dulu mendapatkan bidadari seperti ibuku ini.

Semoga ibu selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang dalam hidup. Sehingga kami selalu bisa merasakan sentuhan dan kasih sayangnya. Kelak aku akan mencari pasangan hidup yang seperti ibu. Karena bagiku ibu adalah surga bagiku dan keluargaku. Terima  kasih ibu atas kebaikanmu kepadaku. Maafkan jika aku memiliki kesalahan. Aku janji akan menjadi anak yang baik. Berharap suatu saat nanti akan bisa membalas semua kebaikanmu. Aku mencintai ibu.

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang contoh teks deskripsi tentang ibu. Semoga apa yang admin bagikan kali ini bermanfaat buat kemajuan belajar anak didik dalam memahami contoh teks deskripsi tentang ibu ini. Selamat belajar dan semoga sukses.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Teks Deskripsi Tentang Ibu | Bahasa Indonesia Kelas VII Revisi

Beranda / Google.com / Google.co.id / Blogger.com /