Pengertian Baru/Up to Date dalam Teks Berita Lengkap dengan Contoh Teks Berita 2019

ilmubindo.com_ Kali ini admin akan membagikan pengertian baru/up to date dalam berita contoh teks berita. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang teks berita dalam bahasa Indonesia. Dan semoga apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan anak didik di sekolah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Pengertian Baru/Up to Date dalam Teks Berita Lengkap dengan Contoh Teks Berita 2019
www.ilmubindo.com

Baru/Up to Date adalah peristiwa yang terjadi bulan lalu tidak memunyai nilai sebagai sebuah berita layak disiarkan. Berita itu merupakan ulasan penggambaran latar belakang dari peristiwa masa lalu. Ulasan tersebut perlu dilakukan karena peristiwa atau kejadian tersebut masih dianggap perlu diketahui pembaca atau pendengar. Cara tepat adalah memberi ulasan lebih luas mengenai kejadian tersebut.

Contoh Teks Berita:

Ratusan Warga Inggris Unggah Luka Mengerikan 
Akibat Lalat Blandford

London, Kompas.com_ Ratusan warga Inggris mengunggah foto luka yang diakibatkan gigitan lalat pengisap darah yang menginvasi sebagian wilayah di negara itu.

Salah satu warga yang mengunggah foto luka tersebut adalah Suzanne Bannister. Dia mengaku merasakan nyeri pada bagian wajahnya, yang diduga kuat akibat gigitan dari lalat Blandford.

Diberitakan Mirror, Kamis (29/8/2019), Suzanne mendunga dirinya digigit serangga mengerikan itu saat menikmati barbeku bersama keluarganya.

"Saya tidak tahu kalau digigit, tapi memang selalu ada beberapa lalat dan tawon yang beterbangan,: ucapnya.

Suzanne menyadari dirinya telah digigit oleh serangga ganas itu usai melihat adanya benjolan merah di wajahnya. "Saya pikir itu akan sembuh tetapi semakin lama besar dan memerah," ujar dia.

Malam hari usai terkena gigitan serangga terbang tersebut, Suzanne baru merasakan gatal-gatal pada bagian pergelangan kakinya. Dia juga merasakan pembengkakan pada bagian sekitar wajahnya dan muncul benjolan.

"Saya sudah memeriksa kasur dan selimut tapi tidak ada apapun. Yang paling parah terasa di pergelangan kakiku," ucapnya.

Suzanne sempat mengira dirinya mengalami infeksi dan sempat memeriksakan diri ke dokter. Namun, dokter tidak mengatakan apapun dan hanya memberinya antibiotik.

Suzanne baru mengetahui informasi mengenai gigitan serangga itu setelah mencari di internet.

"Rasanya benar-benar perih dan menyegat tapi saya tidak tahu itu tidak seperti luka yang belum pernah saya alami sebelumnya," ujar dia.

Suzanne mengaku dirinya mendapat total delapan gigitan lalat Blanford yang tersebar pada bagian lengan, jari kaki, dan tepi kakinya.

Selain Suzanne, sejumlah warga Inggris juga turut mengunggah luka serupa dengan yang dialaminya.

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang pengertian baru dalam teks berita lengkap dengan contoh teks beritanya. Semoga apa yang admin bagikan ini bermanfaat buat kemajuan belajar anak didik di sekolah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.