Pengertian dan Contoh Teks Pidato Impromptu (pidato dadakan) 2019

ilmubindo.com_ Kali ini admin akan membagikan pengertian dan contoh teks pidato impromptu atau pidato tak terduga/dadakan. Semoga pengertian dan contoh pidato impromptu yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi terbaru seputar pembelajaran teks pidato persuasif di sekolah. Dan harapannya apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan anak di sekolah. Berikut ini adalah pengertian dan contoh teks pidato impromptu, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Pengertian dan Contoh Teks Pidato Impromptu (pidato dadakan) 2019
www.ilmubindo.com

Pidato impromptu adalah pidato yang digunakan pada acara tidak resmi atau bersifat dadakan. Pembicara dalam pidato dipilih atau ditunjuk secara langsung karena dianggap paling tepat dalam membawakan sebuah pidato di acara tersebut. Pembicara tidak perlu menyiapkan persiapan khusus seperti menyiapkan naskah teks pidato dan menghafalnya.

Contoh teks pidato impromptu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saudaraku, sahabat-sahabat dan teman-temanku sekalian yang aku sayangi. Pada kesempatan yang berbahagia ini, tentunya tiada kata yang pantas untuk saya ucapkan dalam mengawali sambutan ini, melainkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat Allah SWT. yang memberi saya panjang umur, sehingga pada hari ini, tepatnya ulang tahun saya yang ke 14 tahun, dan atas rahmat-Nya pula saya dapat merayakan pagi hari ini bersama saudara, teman-teman dan sahabat-sahabat sekalian, tanpa ada suatu halangan apapun.

Selanjutnya, saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada saudara-saudara, teman-teman, dan sahabat-sahabat sekalian yang berkenan hadir dalam acara ulang tahunku yang 14 ini, mudah-mudahan keikhlasan saudara, teman-teman, dan sahabat untuk meluangkan waktu guna menghadiri acara ini, akan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sekalipun acara ini sangat sederhana, tentu saja saya tetap ingin mengharap pada saudara, sahabat, dan teman-teman sekalian untuk memberikan doanya agar kiranya, kita diberi panjang umur bertambah baik amal dan tingkahlakunya, banyak rizqi senantiasa dalam naungan rahmat dan perlindungan-Nya.

Kemudian, saya juga tak lupa meminta maaf saudara teman dan sahabat sekalian atas kesalahan, kekurangan juga segala hal yang tidak berkenan di hati saudara sekalian.

Saudaraku, sahabat-sahabat dan teman-temanku sekalian yang saya sayangi. Demikianlah sambutan yang saya sampaikan pada acara ini, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih banyak atas kehadirannya dan mohon maaf atas segala kesalahan dan kurang lebihnya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan anugerahnya serta bimbingan-Nya kepada kita sehingga semakin hari, kita menjadi semakin baik dan mendapatkan ridho ilahi.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang pengertian dan contoh teks pidato impromptu dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Semoga kalian menjadi orator-orator yang membanggakan bangsa dan negara dikemudian hari. Semoga bermanfaat dan terima kasih.