Blog Kumpulan Informasi Seputar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia SMP

Contoh Jenis Cerita Fantasi Kategori Latar Lintas Waktu Futuristik (Masa yang Akan Datang)

ilmubindo.com_ Cerita fantasi terjadi pada masa yang akan datang (futuristik) . Cerita fantasi tersebut ditulis pada zaman sekarang, tetapi berisi fantasi penulis tentang peristiwa yang akan datang. Tokoh dan latar cerita menggunakan nama dan latar pada zaman yang akan datang. Cerita fantasi tersebut misalnya cerpen dan novel yang menggunakan alur atau waktu yang akan datang.

Perhatikan kutipan berikut!

Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran Bagian Mau Tak Mau
Karya: J.K. Rowling
Harry Potter mendengkur keras. Dia sudah duduk di kursi dekat jendela kamarnya selama hampir empat jam, menatap ke luar jalan yang gelap, dan akhirnya tertidur dengan sebelah pipinya menempel di kaca jendela, kaca matanya miring dan mulutnya terbuka lebar. Uap hangat yang ditinggalkan napasnya di jendela berkilau kena cahaya jingga lampu jalan di luar. Lampu artifisial itu membuat wajahnya kehilangan warna sehingga dia tampak pucat di bawah rambut hitamnya yang awut-awutan.
Contoh Jenis Cerita Fantasi Kategori Latar Lintas Waktu Futuristik (Masa yang Akan Datang)
www.ilmubindo.com

Bermacam barang dan sampah bertebaran di dalam kamar itu. Bulu burung hantu, bagian tengah apel, dan bungkus permen berserakan di lantai. Beberapa buku mantra tergeletak sembarangan di antara jubah-jubah yang teronggok begitu saja di atas tempat tidurnya dan berbagai surat kabar bertebar kacau dalam sorotan cahaya di mejanya. Salah satu kepala berita surat kabar tersebut berbunyi sebagai berikut.
Harry Potter: Sang Terpilih
Desas-desus masih terus beredar tentang gangguan misterius di Menterian Sihir baru-baru ini. Dalam peristiwa itu Dia yang Namanya Tak Boleh Disebut sekali lagi terlihat.
"Kami dilarang bicara soal itu, jangan tanya apa-apa kepada saya," kata salah seorang Obliviator yang gelisah.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Jenis Cerita Fantasi Kategori Latar Lintas Waktu Futuristik (Masa yang Akan Datang)