Bahasa Indonesia SMP/SMA Kurikulum 2013

Pengertian Luar Biasa dalam Teks Berita Lengkap dengan Contoh Teks Berita 2019


Daftar Isi [Tampil]
ilmubindo.com_ Kali ini admin akan membagikan pengertian luar biasa dalam teks berita lengkap dengan contohnya. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan anak didik di sekolah khususnya dalam memahami lebih dalam tentang teks berita. Dan harapannya apa yang admin bagikan ini dapat bermanfaat buat kemajuan belajar anak didik. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

Pengertian Luar Biasa dalam Teks Berita Lengkap dengan Contoh Teks Berita 2019

Luar biasa adalah peristiwa atau kejadian yang jarang terjadi dan mengherankan merupakan bahan berita baik. Peristiwa luar biasa, misalnya tanggible 3D holograms, Bulletproof gel (gel antipeluru), see-through wood (kayu tembus pandang), spray-on skin, 3D printed buildings, Disease-detecting breathalyzers, ahli bedah robot otonom, T-shirt breathing monitors, dan Injectable oxygen. 

Contoh Teks Berita:

Cari Bibit Lombok, Seorang Warga Temukan 
Mayat Bayi yang Dikerubuti Lalat

Palu, Kompas.com_ Warga di Kelurahan Mamboro Barat, Kecematan Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, dikagetkan penemuan mayat bayi. 

Bayi berlamin perempuan itu ditemukan Armin (33), seorang warga, di semak-semak dalam sebuah kardus.

Kepada polisi, Armin mengatakan, saat menemukan mayat bayi itu, ia tengah mencari bibit lombok.

Tidak lama kemudian, ia mencium bau busuk yang menyengat dalam semak-semak. Merasa curiga dengan bau busuk itu, ia mencari sumbernya.

Betapa terkejutnya Armin, ia melihat sosok bayi yang sudah dikerubuti lalat dan tercium bau menyengat.

Menurut Kapolres Palu AKBP Mujianto, penemuan mayat bayi itu dilaporkan sekitar 14.15 Wita.

"Saksi Armin penasaran dengan bau busuk yang menyengat tersebut. Saat ia menemukan sumber bau busuk tersebut, saksi melihat ada sebuah kardus yang ditutup kain berwarna putih. Bayi itu dibungkus dengan kain dengan kain lagi berwarna coklat. Nah, saat dibuka itulah saksi kaget," kata Mujianto, Senin (23/4/2018).

Saksi Armin kemudian meminta tolong kepada Sifa (13), seorang pelajar yang ditemuinya, untuk memberitahukan kepada warga lain atas penemuan mayat bayi ini dan kemudian melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Atas laporan tersebut, aparat Kepolisian Sektor Palu Barat langsung mendatangi lokasi dan memasang garis polisi sambil menunggu tim identifikasi Polres Palu.

Tidak lama kemudian, tim identifikasi Polres Palu tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP. Selanjutnya mayat bayi tersebut dibawa ke RS Bhayangkara untuk diotopsi.

Menurut Kapolres Mujianto, sambil menunggu hasil visum di RS Bhayangkara, kasus tersebut akan ditindaklanjuti penyidik.

'Mudah-mudahan kasus ini segera terungkap, siapa orang tua bayi yang tega membuang bayinya sendiri. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk tidak melakukan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri tanpa mempertimbangkan akibat yang akan terjadi ke depannya," ujarnya.

Demikianlah apa yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang pengertian luar biasa dalam teks berita. Dan harapannya apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan belajar anak didik di sekolah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Luar Biasa dalam Teks Berita Lengkap dengan Contoh Teks Berita 2019

Beranda / Google.com / Google.co.id / Blogger.com /